Saturday, October 10, 2015

Horison Tirta Sanita Hotel


Jl.Raya Panawuan 98 Sangkanhurip, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia

 Jumlah kamar : 75


=====================


Kolam Renang Horison Tirta Sanita Hotel



Kuningan, Jawa Barat, kabupaten yang terletak di selatan Cirebon ini bisa jadi alternatif liburan keluarga. Bukan hanya bagi warga Jawa Barat tetapi wisatawan asal Jawa Tengah bahkan Jakarta dan wilayah Indonesia lainnya.



Kolam Renang Horison Tirta Sanita Hotel



Nah bagi anda yang berkunjung ke Kuningan, anda bisa menginap di Horison Tirta Sanita Hotel. Menawarkan pelayanan superior, hotel ini memastikan penginapan Anda senyaman mungkin. Layanan kamar 24 jam, Wi-fi di tempat umum, parkir valet, tempat parkir mobil, kolam renang, sauna, kolam renang (luar ruangan), spa, pijat, kolam renang anak, dan layanan lainnya.



 Gunung Ceremai, dari restoran hotel, sayang puncaknya tertutup awan



Yang paling berkesan bagi saya saat menginap disana pada akhir 2014 alu, kita bisa menikmati Gunung Ceremai saat sarapan di restoran hotel. Sayang, dokumentasi foto di hotel tidak tersimpan dengan baik.



Gunung Ceremai, dari restoran hotel, sayang puncaknya tertutup awan


Di Kuningan, banyak pilihan untuk berwisata. Diantaranya, bagi penyuka wisata alam dapat memilih Bumi Perkemahan Palutungan yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Kecamatan Cigugur. Tidak jauh dari Bumi Perkemahan Palutungan, terdapat curug Putri.



 Curug Putri



Curug Putri

Kuningan juga memiliki Sanggar Angkung yang dikelola Pendi Partawijaya bernama Sanggar Angklung Lumbu. Tidak sekedar Sanggar, Kang Pendi juga memiliki bengkel kecil untuk memproduksi sendiri angklung.

Perajin di Sanggar Angklung Lumbu

Lokasi lain yang bisa menjadi pengalaman tersendiri di Kuningan adalah pemandian Ikan Dewa Cigugur. Kolam ini dihuni oleh ikan langka, yaitu Kancra Bodas (Labeobarbus Doumensis). Kolam yang hampir sama juga ada di daerah Cibulan. Bedanya, selain dapat melakukan aktivitas berenang, terapi ikan, dan foto bersama dengan ikan dewa, terdapat tujuh sumber mata air keramat yang bernama Tujuh Sumur.


Ikan Dewa

Dan bagi pecinta wisata sejarah, Kuningan juga memiliki Gedung Perundingan Linggarjati yang terletak di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Letak gedung ini tepat di kaki Gunung Ciremai bagian Tenggara.


Museum Linggar Jati



Narada Art Gallery



Kuningan juga memiliki museum Topeng Narada Art Gallery. [KanalHotel]




No comments:

Post a Comment