Wednesday, January 20, 2016

Vila Kampung Air Cilember Bogor


Jalan Air Terjun Nomor 108
Curug Cilember Cisarua
Kabuoaten Bogor 16750 - Indonesia
Tel: +622518254399

====================================

 Sampurasun




Kolam renang

Kembali ke Jakarta, kembali menjalani rutinitas. Bagi yang ingin beristirahat sejenak dan tidak jauh dari kota Jakarta. Mungkin tempat ini bisa menjadi pilihan, seperti yang saya dan teman-teman lakukan.


 Kolam renang

Kamar

Hanya sekitar 1,5 jam berkendara melalui tol Jagorawi, ada sebuah vila yang jauh keramaian kota. Vila Kampung Air Cilember Bogor, namanya. Vila ditengah hijaunya rimbunnya pepohonan. Vila ini tepat berada di pintu masuk lokasiwata Curug Cilember. 

Kamar utama

Desain interiornya menarik


Vila yang telah berdiri sejak tahun 1990 ini memiliki diawal pembangunan tempat awalnya hanya memiliki satu Villa dan menjadi satu-satunya villa di daerah Curug 7 Cilember. Memiliki kolam renang yang tidakbegitu besar, namun tetap bisa memuaskan anda jika sekedar berolahraga ringan. Airnya pun amat dingin, karena langsung dari pegunungan. Saya pun bisa menikmati air gemericik setiap saat.


 Tanpa jendela

Dekorasi vila ini, menurut saya, amat menari. Separuh bagian vila terbuka tanpa jendela, jadi bisa menikmati segarnya udara pegunungan. Hanya bagian yang terdapat kamar memiliki jendela dan pintu. Ada ruang karaoeke yang bisa untuk menguji kemampuan bernyanyi dihadapan teman-teman. Saat menghabiskan malam, saya dan teman-teman memanfaatkan peralatan barbeque yang disediakan villa. Anda tinggal membawa ayam atau ikan untuk dibakar dan disantap ramai-ramai. Namun jangan lupa bawa arang, karena cukuip suilit mencari arang di sekitar sini.

Panggung karaoke

Tampak samping

Gemiricik air

Paginya, saya dan teman-teman masuk ke kawasan Curug Cilember. Biar jaraknya tidak jauh, tetapi karena menanjak dengan jalur tangga lumayan melelahkan. Saya harus berkali-kali berhenti untuk istirahat dan mengatur nafas. Maklum jarang olah raga. Ada beberapa air terjun disana yang siap menyegarkan badan yang lelah. [KanalHotel]

7 comments:

  1. bagus bgt view nya. itu kapasitasnya berapa org? klo boleh sekalian dishare ratenya ya.... trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekitar 15 orang masih nyaman kok... dulu sekitar dua jutaan

      Delete
  2. Dear Tim Marketing,

    Tanya info dong, untuk 30an orang bisa ga ya?

    ReplyDelete
  3. Kalo buat 10 org sekitar berapa??

    ReplyDelete