Tuesday, April 12, 2016

@Hom Hotel Semarang

Jl.Pandanaran No.119, Simpang Lima, Semarang, Indonesia 50134
Kamar Hotel: 121
===================

Lawang Sewu, siapa bilang angker, kalo penampakannya kece gini :)

Jalan-jalan di Semarang, ibu kota Jawa Tengah. Berada di pesisir pantai utara Pulau Jawa. Ya, lumayan panas, hawa Kota ini.


@Hom

Sudah beberapa kali saya ke Kota ini dan menginap di beberapa hotel, tentu atas biaya dinas (Alhamdulillah).  Hotelnya pun bukan yang megah dan mewah. Tapi tetap nyaman, bersih, dan yang ga boleh ketinggalan, makanannya enak.


Cemilan untuk tamu yang baru datang

Kamar mandinya bersih
Perlengkapan mandinya komplit

Sayangnya, hanya di hotel @Hom Semarang, yang sempat saya dokumentasikan melalui foto. Hotel ini berada di Jalan Pandanaran, pusat Kota. Dekat dengan Gedung Menara Suara Merdeka, koran terbesar di Jawa Tengah. Di seberang Hotel, sepanjang Jalan Pandanaran merupakan pusat oleh-oleh makanan khas Semarang. Yang paling terkenal, Bandeng Presto dan Lumpia.


 Lantai 10

Lorongnya juga bersih terjaga

@Hom, buat saya cukup nyaman. Temperatur AC di Kamar mudah diatur, sesuai dengan kenyamanan yang kita inginkan. Kamar-kamar hotel menghadap ke kota, serta menawarkan TV kabel layar datar, meja, dan area tempat duduk. Kamar mandi pribadinya menyediakan shower dan perlengkapan mandi gratis. Akses Wi-Fi gratis tersedia di seluruh area hotel.  Hotel ini juga menawarkan fasilitas termasuk spa dan taman.


 Rebahan sambil nonton TV

Nyaman

Sarapan disajikan setiap hari di Malabar Restaurant. Restoran ini juga menghidangkan masakan Indonesia dan internasional lainnya. Tong Tji Cafeteria menyajikan minuman menyegarkan dan makanan ringan. Tong Tji merupakan merk teh ternama. Menurut saya, teh tubruk Tong Tji masih menjadi teh favorit saya sejak kuliah dulu.

 Salah satu menu sarapan, disajikan menarik

 Emak saya juga suka

Cafetaria Tong Tji

Kalo ke Semarang, jangan lupa wisata kuliner ke sini, Warung Mbak Tum, enak banget dan murah

Akses ke dan dari Hotel ini amat mudah. Kita bisa ke sejumlah obyek wisata dan landmark kota ini seperti Masjid Baiturrahman, Simpang Lima, Ciputra Mall. Hotel ini berjarak 20 menit berkendara dari Kawasan Kota Tua yang bersejarah, dan 40 menit berkendara dari Bandara Internasional Achmad Yani. [KanalHotel]

No comments:

Post a Comment