Saturday, November 28, 2015

Ijen Suites Resort & Convention Malang

Jl. Ijen Nirwana Raya Blok A no. 16, 65116 Malang, Indonesia

======================================

Hallo giliran saya mampir ke Malang

tujuan utama-nya kesini

Ini salah satu kota yang amat ingin saya kunjungi, Malang. Terakhir ke kota ini, jaman kuliah dahulu kala. Sendirian naik kereta ekonomi yang tidak senyaman sekarang. Turun di stasiun Jombang dan disambung dengan bus kecil jurusan Malang melewati Kota Batu yang indah nan sejuk.

Biar deket, gunungnya jangan dipegang :)

Tetapi kali ini saya ''terpaksa'' menggunakan moda transportasi udara. Jujur, meski menggunakan pesawat mempersingkat waktu, saya tetap lebih senang lewat jalan darat terutama kereta api.

Terbang ke Malang dari Jakarta menempuh waktu tidak sampai 1,5 jam, jauh lebih singkat jika menggunakan kereta api yang bisa 12 jam. Jelang mendarat di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Malang, kita melewati puncak-puncak gunung yang rasanya jaraknya amat dekat. Saya tidak tahu persis apa nama-nama gunung tersebut.

Bandar Udara Abdul Rachman Saleh Malang
 
 Begitu mendarat, saya langsung menuju hotel tempat saya menginap, Ijen Suites Resort & Convention. Tidak sempat berlama-lama, hanya sempat istirahat, mandi, dan makan malam, saya segera mempersiapkan diri untuk ke tujuan utama perjalanan saat itu. Ya Gunung Bromo.


Banyak ornamen wayangnya


Kolam renangnya

Sama, ini kolam renangnya juga

Saya tidak sempat mengambil banyak gambar suasana Ijen Suites Resort & Convention. Tetapi sebagai gambaran resor ini memiliki Wi-Fi gratis, pusat spa, dan kolam renang outdoor. Terdapat juga sauna, spa, dan pusat kebugaran. Setiap kamar di Ijen Suites Resort & Convention dilengkapi TV layar datar.


Sopir "jeep" ane kaya pembalap, ngebut banget

Saya dan rombongan memilih berangkat dari Malang menuju Gunung Bromo sekitar pukul 21.00 WIB. Untuk menghindari lalu lintas yang padat menuju Bromo. Apalagi saat itu akhir pekan. Rombongan kami tiba paling awal, sekitar pukul 02.00. Setelah lebih dari setengah harus berganti jeep. 

Jelang matahari terbit

Udara disana amat dingin, konon mencapai 5 derajat celsius. Jadi baju tebal dan berlapis perlu untuk menghalau dingin yang menusuk sampai tulang (lebay yak... hehehe). Tapi semua terbayar ketika saya menikmati indahnya matahari terbit dan megahnya Bromo. [KanalHotel]


No comments:

Post a Comment