Saturday, December 26, 2015

Grand Mahkota Hotel Pontianak Kalimantan Barat


Jalan Sidas No.8, Pontianak, Indonesia, 78243

=====================================

Ketemu lagi....









Kali ini kita mampir ke kota Pontianak, Kalimantan Barat. Saat tiba di bumi Katulistiwa ini, malam sudah beranjak. Cukup melelahkan, karena beberapa kali penerbangan dari Jakarta harus ditunda karena hampir seluruh wilayah Kalimantan dilanda kabut asap yang lumayan pekat.


Kota Pontianak dari Jendela kamar

Saya pun bermalam di hotel Grand Mahkota yang terletak hanya 1 km dari pusat kota. Semua akomodasi tamu dilengkapi dengan fasilitas yang telah dirancang dengan baik demi menjaga kenyamanan. Sepanjang hari Anda dapat menikmati suasana menenangkan dari pusat kebugaran, pijat, dan taman.


dari lubang pintu hotel

Terdapat restoran yang menyajikan menu lezat ala Grand Mahkota Hotel. Terutama untuk menu masakan tradisonal, menurut saya amat lezat.


Becak

Motor Gede


Motor Gede


Hotel ini juga memajang beberapa model transportasi. Dari becak, motor gede, hingga motor berpenampilan paling mutakhir. Tampaknya, sang pengelola kolektor kendaraan.


Salah satu masjid megah di Pontianak

Salah satu gereja megah di Pontianak

Sayang, saya tidak bisa berlama-lama di hotel ini. Hanya sempat menikmati sarapan pagi, lalu langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat yang menempuh waktu lima jam menggunakan speed boat dari Pontianak. [bersambung-KanalHotel]

No comments:

Post a Comment